Kodim 0311/Pessel Temukan 18 Mortir Peninggalan Pejuang di Bukit Air Panjang

Pesisir Selatan, PADANG-TODAY.com-Sebanyak 18 butir Amunisi Mortir dan 4 buah Magazin stend diamankan Kodim 0311/Pessel, amunisi mortir yang diperkirakan merupakan sisa peninggalan para pejuang ini ditemukan di Bukit Air Panjang, Kampung Pelangai Kaciak, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir selatan, Selasa (2/6).

Berawal dari adanya informasi dari masyarakat setempat yang curiga dengan adanya benda aneh yang timbul di permukaan tanah, karena bentuknya seperti bom dan warga yang melihat khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selanjutnya warga melaporkannya kepada Aparat Kodim 0311/Pessel.

Menurut salah seorang warga yang menemukan Syafrinal menuturkan, ketika itu ia hendak pergi berburu babi yang jaraknya kurang lebih empat kilo meter dari rumahnya, dalam perjalanannya ia melihat benda aneh yang menyembul dari dalam tanah, ketika di dekati dan diamati ternyata benda tersebut bentuknya serupa dengan mortir seperti yang pernah ditemukan warga beberapa bulan yang lalu, selanjutnya ia melaporkannya kepada Danramil Balai Selasa Kapten Arh Warsidi.

Selanjutnya atas perintah Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Joko Mariyanto, Pasi Intel Kodim 0311/Pessel Kapten Inf B. Sagala bersama unit intel Kodim bergerak ke TKP, sesampainya di TKP Bukit Air Panjang, Kampung Pelangai Kaciak, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir selatan pada pukul 15.30.

Tim langsung melakukan pencarian sesuai yang ditunjukkan oleh masyarakat setelah lebih kurang selama 2 jam melakukan pencarian ditemukan 18 munisi mortir dan 4 buah magazin stend, selanjutnya penemuan ini di bawa ke Makodim 0311/Pessel untuk selanjutnya akan diserahkan kepada Detasemen Peralatan yang ada di Padang.(rel/Penrem 032/Wbr)

Berita Sebelumnya