Kodim 0311 Pessel Gelar Apel Bersama FKPPI se-Sumbar

VALORAnews – Anggota Forum Komunikasi Putra/Putri TNI-Polri (FKPPI) se-Sumatera Barat, menggelar apel bersama di halaman Makodim 0311/Painan, Minggu (30/8/2015). Pada kesempatan itu hadir Dandim 0311/Painan, Letkol (Inf) Joko Maryanto, Afrinal Tanjung (Ketua FKPPI Pessel) beserta pengurus lainnya.

Selain apel bersama, anggota FKPPI juga mengikuti beberapa rangkaian kegiatan. Antara lain, gerak jalan jantung sehat, sepeda santai, senam dan silaturahmi. Di kesempatan itu, Letkol Joko Maryanto mengatakan, TNI ikut bertanggungjawab terhadap pembinaan FKPPI, agar derap langkah dan arah perjuangan maupun pengabdiannya, tidak bergeser dari arah perjuangan dan pengabdian TNI.

“Secara kekeluargaan dan emosional, TNI dan FKPPI adalah satu. Karena, FKPPI adalah anak kandung TNI dan secara kelembagaan merupakan mitra perjuangan . Sesama komponen bangsa, harus memiliki arah perjuangan dan pengabdian yang sama,” ucapnya.

Disebutkan, sebagai bagian dari komponen bangsa, FKPPI harus tampil terdepan, jadi contoh dan teladan bagi generasi muda yang diharapkan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai dari para pendahulu bangsa.

Di antaranya, kejujuran, tulus dan ikhlas, selalu berbuat yang terbaik, pantang menyerah dan cinta tanah air. Oleh karena itu, anggota FKPPI dituntut mampu menjabarkan jiwa dan semangat perjuangan dalam lingkup yang seluas-luasnya di masyarakat.

“Sebagai putra-putri bangsa yang baik, kita harus menerapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan pribadi, keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara serta memiliki ketahanan jiwa kebangsaan yang kuat,” ujarnya.

Ia menambahkan, tahun ini ada sejumlah kabupaten/kota termasuk provinsi yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. Terkait dengan itu, diharapkan semua anggota FKPPI berperan aktif menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Kemudian, turut menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing, menggunakan hak pilih dengan baik dan benar atau tidak golput. Selanjutnya, mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilukada sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar, jujur dan adil. (lek)

Berita Sebelumnya