Puluhan Anggota Kodim Mandi Kembang

horasnews.com – PESISIR SELATAN HN- Sebanyak 34 anggota Kodim 0311/ Pesisir Selatan, Sumatra Barat mandi kembang (mandi dengan tradisi siraman wangi-wangi). Tradisi ini sudah biasa dilakukan ketika ada anggota baru masuk satun Kodim.

Prosesi mandi kembang berlangsung di Panaorama I Langkisau Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, kemarin. Prosesi mandi kembang disaksikan langsung Dandim 0311/ Pesisir Selatan, Letkol Inf Joko Maryanto.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud kesolidan sesama prajurit TNI AD yang akan mengaplikasikan rasa humanis terhadap program yang berhubungan dengan masyarakat dan menjaga kedaulatan khususnya wilayah Pesisir Selatan,” ujar Dandim 0311/Pessel Letkol Joko Maryanto.

Setiap anggota yang masuk harus melaksanakan tradisi siraman bunga, guna melestarikan kebudayaan khas Indonesia serta mewujud kesolidan sesama personel TNI AD. Dengan rasa kebanggaan menjadi warga Makodim 0311/Pessel, tradisi mandi kembang ini diikuti 34 personil baru yang datang pindahan dari satuan batalyon serta Satkowil TNI AD di Indonesia.

Kedatangan personel baru ini, nantinya akan menambah kekuatan personel Kodim 0311/Painan dalam menjalankan Program kerja Kodim 0311/Pessel. Bagi anggota baru diharapkan nantinya akan cepat menyesuaikan diri terhadap tugas-tugas pokok Kodim 0311/Painan serta selalu berbaur dengan program kemasyarakatan. (HN)

Berita Sebelumnya