Dandim 0311/Pessel Jadi Irup di SMAN 2 Painan

Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Joko Maryanto, S.I.P. bertindak sebagai inspektur Upacara (Irup) hari Senin yang dilaksanakan di SMAN 2 Painan Kec. IV Jurai, didampingi oleh Danramil 03/IV Jurai, Pasi Ter Kodim 0311/Pessel. Upacara yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Majelis Guru dan Siswa-siswi SMAN 2 Painan berjalan dengan hikmat dan tertib.

Dalam Amanatnya Dandim mengemukakan berbagai pesan terkait dinamika kemasyarakatan yang berimbas langsung kepada pelajar, “ Hendaknya para siswa bisa memilah dan memilih kegiatan positif yang dilakukan,hindari  Narkoba, Sex Bebas dan tawuran antar pelajar serta berbagai hal negative  lainnya. Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan memupuk rasa tanggung jawab dan disiplin. Displin dan tanggung jawab yang diiringi dengan ketakwaan kepada Allah SWT, akan membentuk karakter generasi muda Indonesia yang akan menumbuhkan rasa memiliki, melindungi, dan membela tumpah darah dan Tanah Air Indonesia, tegas Dandim

Dalam Kesempatan itu Dandim didampingi Kepala Sekolah mengatakan bahwa tujuan diadakannya upacara tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para murid, “ Bela Negara dan pengetahuan Wawasan Kebangsaan adalah penting untuk para siswa guna menanamkan patriotisme dan rasa cinta terhadap tanah air ” jelas Dandim.

Setelah Upacara Bendera selesai Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Joko Maryanto, S.I.P memberikan Piagam penghargaan dari Kodim 0311/Pessel kepada Kepala Sekolah dan Siswa-siswi SMAN 2 Painan sebagai juara 1 Lomba PBB tingkat SLTA se-Kab. Pesisir Selatan dan Harapan 2 se-Prov. Sumatra Barat.

Berita Sebelumnya