Hasil Bedah Rumah Veteran Kerjasam Kodim 0311/Pessel Dengan PT. Semen Padang.

Kegiatan bedah rumah merupakan salah satu dari program bedah rumah Veteran tidak layak huni yang bekerja sama dengan PT. Semen Padang. Program ini merupakan bentuk perhatian keluarga besar TNI ke Legiun Veteran, dimana perjuangan para veteran itu tidak bisa diimbangi dengan apapun untuk Kemerdekaan Indonesia.

Komandan Distrik Militer 0311/Pessel Letkol Inf Joko Maryanto, S.I.P menyerahkan secara simbolis salah satu rumah hasil program bedah rumah veteran di Gurun Panjang Kec. Bayang Kab. Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Joko Maryanto,S.I.P menyebutkan bedah rumah dengan nominal sebesar Rp40 juta ini dianggarkan dari kerja sama Korem 032/Wirabraja bersama PT Semen Padang dan Legiun Veteran RI yang ada di Kab. Pessel. Ia mengatakan rumah Bapak Usman tersebut adalah satu dari empat rumah di Kab. Pesisir Selatan yang mendapat anggaran untuk direhab. Terdapat empat rumah yang direhab yaitu dua rumah di Kec. Bayang, satu rumah di Kec. Koto XI Tarusan dan satu rumah di Kec. Lengayang.

Legiun Veteran Syafbaharudin mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Kodim 0311/Pessel serta PT. Semen Padang yang telah meringankan bebannya. Ia menyebut sebagai veteran, dirinya masih menerima uang pensiun setiap bulan, tapi hanya cukup untuk kebutuhan sehari-sehari. “Uang pensiun kami hanya cukup untuk makan saja, tidak punya dana memperbaiki rumah. Alhamdulillah, masih ada pihak yang peduli dan perhatian kepada veteran seperti kami ini, ucap Bapak Syaf

Hadir pada acara tersebut yaitu Ketua Persit KCK Kodim 0311/Pessel, Para Pasi Kodim 0311/Pessel, Para Danramil sejajaran Kodim 0311/Pessel, Camat Bayang, Kapolsek Bayang, dan para tokoh masyarakat setempat.

Berita Sebelumnya