Kodim 0311/Pessel Gelar Berbagai Lomba

Kodim 0311/Pessel menggelar lomba baca puisi tingkat Sekolah Dasar (SD), dan paduan suara lagu-lagu perjuang untuk tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Pesisir Selatan, dalam rangkaian Hari Juang Kartika tahun 2015 di Makodim 0311/Pessel. Kegiatan lomba baca puisi dan paduan suara lagu-lagu perjuangan itu, diikuti sejumlah sekolah yang ada di Pesisir Selatan sekitarnya dengan puluhan peserta terdaftar.

Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Joko Maryanto, S.I.P melalui Kasdim Mayor Inf Frandi Siboro disela-sela kegiatan perlombaan mengatakan, untuk perlombaan baca puisi tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai Sekolah Dasar yang ada di Pesisir Selatan. “Peserta lomba baca puisi itu, merupakan siswa-siswi Sekolah Dasar yang berasal dari sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Kasdim.

Dalam perlombaan baca puisi tersebut, kata Kasdim, seluruh peserta diwajibkan membaca puisi-puisi yang telah disiapkan panitia yang bertemakan Pahlawan. “Karena kegiatan perlombaan ini digelar dalam rangka Hari Juang Kartika, maka seluruh puisi yang dibacakan peserta dan telah disiapkan panitia bertemakan Pahlawan,” ujar Kasdim.

Selanjutnya, untuk perlombaan paduan suara lagu-lagu perjuangan, juga diikuti puluhan group dari berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat. ” Mereka juga berasal dari sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” kata Kasdim.

Dari kegiatan yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat menanamkan jiwa nasionalisme kepada para pelajar tersebut, serta untuk menyalurkan bakat dan talenta anak-anak remaja karena kegiatan ini merupakan positif, tambah Kasdim.

Para pemenang lomba, selain menerima hadiah juga uang pembinaan dari Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Joko Maryanto,S.I.P dan panitia menyiapkan para dewan juri dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *