Kodim 0311/Pessel Tingkatkan Komsos Dengan KBT

Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara,S.I.P  melakukan silahturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT) seperti Veteran, Pepabri dan Warakauri di Aula Makodim 0311/Pessel. Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Silaturrahmi Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Solidaritas & Kesamaan Visi, Misi Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam rangka Mewujudkan Keutuhan NKRI”, ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan jalinan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama KBT dalam sinergitas membangun bangsa.

Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara,S.I.P  mengatakan pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpelihara keharmonisan dan sinergitas

Ia juga menyatakan, kebersamaan seperti ini perlu ditumbuhkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang diperlukan menghadapi permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ditambahkan, sistem pertahanan Indonesia yang menganut sistem pertahanan semesta dengan menempatkan seluruh komponen bangsa sebagai komponen pendukung dan komponen cadangan dimana TNI sebagai kekuatan utamanya.

Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Binter (pembinaan trritorial), merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih sebagai pemandu acara tanya jawab menyebutkan, Komsos yang diselenggarakan ini begitu dinantikan oleh para peserta Komsos. Hal tersebut terbukti dari peserta begitu antusias mengikuti jalanya acara serta banyak dari peserta yang mengajukan saran maupun pertanyaan pada saat acara sesi tanya jawab berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *