Rehab RTLH, Babinsa Kodim 0311/Pessel Lebih Akrab Bersama Warga

Sejumlah Bintara Pembina Desa (Banbinsa) Komado Distrik Militer 0311 Pesisir Selatan terus membenahi rumah warga, di Kengarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Sabtu 17 September 2016.

 

Kesempatan itu, antara Babinsa dan warga terlihat kompak membenahi rumah tidak layak huni (RTLH). Dan kegiatan tersebut juga disambut positif oleh warga setempat, karena para Babinsa begitu dekat dan akrab bersama warga pada TMMD ke 97 tahun ini.

 

Udin (56) merasakan pada program TMMD ke 97 di Pesisir Selatan begitu sangat terasa. Seperti kegiatan fisik dengan cepatnya dikerjakan oleh para prajurit TNI pada Pra TMMD ke-97 yang dilaksanakan Kodim 0311/Pessel hampir seratus persen siap.

 

Hal tersebut dikatakan, mulai awal pra TMMD. Para Babinsa setiap hari merehab RTLH demi membantu masyarakat miskin yang ada di kampung sasaran itu.

 

‘’Untuk kegiatan ini kami sangat bangga dengan tentara, sebab bisa dekat dengan kami. Tangan merekapun juga ringan membatu warga,” sebutnya.

 

Ia menjelaskan, tidak hanya kegiatan fisik yang dilakukan para prajurit TNI. Tapi sosialisasi dan cara bertingkahlaku juga dibawakan bersama warga untuk mengingat warga bagaimana cara saling menghormati sesama.

 

“Tidak hanya itu, mereka juga sopan-sopan. Dan dengan ramahnya menyapa kami dan berbaur setiap hari,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *