Resmi Dimulai, Wagub Nasrul Abit: TMMD ke 97 Rubah Karakter Masyarakat

Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit yang sekaligus menjadi Inspektur upacara Pembukaan TMMD ke 97 Tahun 2016 dan Peringatan Harganas ke 23 Tahun 2016, TMMD ke 97 tahun 2016 dilaksanakan serentak di seluruh Kodim se- Indonesia.

Khusus di Sumbar, TMMD ke 97 di pusatkan di Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

Nasrul Abit dalam sambutan mengatakan, TMMD dilaksanakan berkesinambungan dalam membantu Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota. Agar, tercipta pembangun yang merata dan berwawasan berbangsa. Kedepan, hal ini bisa menjadi evaluasi agar kedepan bisa relevan dan bermanfaat bagi kepentingan masyakat banyak .

“Tepat sasaran, sesuai aspirasi masyarakat di bawah. Agar dapat menyentuh langsung ke tengah masyarakat,” ujar Wagub Sumbar

Ia menambahkan, TMMD ke 97 di laksanakan selama satu bulan, dari tanggal 20 September – 19 Oktober 2016, dengan berbagai kegiatan fisik dan non fisik, salah satunya pembukaan jalan 12 km yang menghubungkan ke 2 kecamatan.

Selain itu kegiatan TMMD ke 97 non fisik juga sebagi salah satu cara memberikan sosialisasi hukum, Narkoba, mental, dan mencegah berkembang paham radikalisme juga komunisme.

Pada kesempatan itu Dandim 0311 Pessel, selaku Komandan Satgas TMMD ke 97 Letkol Inf Setiya Asmara, SIP membacakan laporan pelaksanaan TMMD Ke 97 dan penandatanganan program TMMD Ke 97 oleh Dandim dan bupati Pessel yang di wakili Wabub Drs. Rusmayul Anwar.

Pembukaan TMMD ke 97 tahun 2016 dan Peringatan Harganas ke 23 tingkat Provinsi Sumbar, dihadiri Danrem , Irwasda Polda Sumbar, Danlantamal Padang, Dandim se- Sumbar, Bupati/wali kota se – Sumbar, Kepala BKKBN se Sumbar, Ketua DPRD Pessel, Instansi terkait, dan Forkompimda Pessel, SKPD. Dan tokoh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *