PASITER KODIM 0311/PESSEL BERIKAN PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN.

 

 

Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragi memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada 80 orang siswa/siswi dari SMPN 4 Batang Kapas perwakilan kelas 1,2 dan 3 bertempat di Mushalla SMPN 4 Batang Kapas. (23/02/2017).

 

Dalam materinya Pasiter  Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragi menyampaikan pada era globalisasi saat ini nilai- nilai Pancasila, Nasionalisme dan persatuan kesatuan bangsa sudah mulai luntur khususnya dikalangan generasi muda. Ini dampak dari pengaruh globalisasi yang menawarkan budaya barat yang masuk secara bebas didalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selanjutnya dikatakan pentingnya wawasan kebangsaan khususnya bagi generasi muda sehingga para generasi muda  dapat memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, pentingnya bela Negara, pentingnya semangat Nasionalisme, dan saling tolong-menolong. Diharapkan para generasi muda tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti Narkoba dan Sex Bebas. ”ungkapnya.

 

Pasiter berharap dan mengajak generasi muda untuk lebih bijak dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini, pemuda sebagai generasi penerus bangsa hendaknya memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, bela Negara dan memiliki kemantapan wawasan kebangsaan sehingga nantinya mampu menjadi pemimpin yang senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan kedaulatan NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *