Babinsa Selaku Ujung Tombak TNI-AD, Turun Kesawah Guna Dampingi Para Petani

IMG_20180326_124458
Lengayang, — Guna mewujudkan dalam mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, Babinsa selaku garda terdepan yang merupakan ujung tombak TNI-AD berjibaku dampingi para petani untuk turun kesawah.
Seperti yang tengah di lakukan oleh Babinsa Kodim 0311/Pessel Koramil 04/Lengayang Sertu Apri Wahyudi saat melaksanakan pendampingan penanaman padi di Poktan Mekar Sari Kampungg Gurun Panjang Nagari Lakitan Kec. Lengayang,pada Senin (26/3/2018).
Selain melaksanakan pendampingan upsus dalam penanaman padi,sertu Apri Wahyudi juga sekaligus mensosialisasikan tentang tanam padi jajar legowo kepada petani.

“Penerapan jajar legowo selain meningkatkan populasi pertanaman, juga mampu dapat berfotosintesa lebih baik sehingga para petani bisa mendapatkan hasil panen sesuai dengan yang diharapkan”,sebutnya.
Selain itu, Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H juga menambahkan bahwa, selain dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, sekaligus juga untuk memberikan memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih semangat lagi dalam mengolah lahan pertanian pasca panen.

“Agar petani tidak berlama-lama untuk mengolah lahannya setelah dilaksanakan nya panen,”sebutnya”.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional , sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan,sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,khususnya di wilayah Kab Pessel”Dandim mengakhirinya”.
(Pendim 0311/Pessel)

 

Berita Sebelumnya