“KOMIT SUKSESKAN ASEAN GAMES” KODIM 0311/PESSEL PASANG SPANDUK DI WILAYAH JAJARANNY

Painan, — Asean Games XVIII yang sudah diambang mata pelaksanaanya, berbagai persiapan pun terus di lakukan termasuk pemasangan spanduk mascot Asian Games di berbagai wilayah,tidak terkecuali wilayahbjajaran Kodim 0311/Pessel yang tengah melakukan pemasangan spanduk yang bertuliskan “TNI Polri siap mensukseskan Asian Games XVIII 2018” pada Selasa (25/4/2018).

Perwira Seksi Teritorial (PasiTer) Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih menjelaskan bahwa ini merupakan
suatu bentuk promosi kepada masyarakat tentang pelaksanaan Asean Games yang akan di gelar.

“Ini sangat penting dilakukan dan juga merupakan bentuk promosi kepada masyarakat banyak, mengingat Indonesia sebagai Tuan Rumah dalam ajang 4 tahunan itu, serta masyarakat Indonesia dapat memberikan dukungan kepada para atlet kebanggaanya dalam bertanding nantinya,”terangnya.

Selain itu, PasiTer juga menjelaskan mascot yang menjadi kebanggaan pada ajang Asean Games Kali ini.

“Ada 3 mascot Asian Games 2018, yaitu Bhinbhin, Atung dan Kaka, ketiganya merupakan mascot yang bakal mewarnai dari arena ke arena olahraga. Bhinbhin terinpirasi dari keberadaan burung super indah di tanah air, bahkan konon hanya ada di Indonesia, yaitu fauna khas tanah Papua, burung cendrawasih, dan pakaian yang digunakan juga berciri khas suku Asmat. Beda lagi dengan Atung, mascot berbentuk rusa ini merupakan jenis yang cukup langka dan dikenal sebagai rusa bawean. Sedangkan Kaka, berwujud badak bercula satu, santer terdengar sebagai binatang yang sangat langka di dunia dan konon hanya bisa ditemui di Indonesia,”tutupnya”.
(Pendim 0311/Pessel)

Berita Sebelumnya