Kodim 0311/Pessel lakukan Panen Cabe polybag

Painan, – Sempitnya Sekilas lahan untuk pertanian, bukan merupakan halangan bagi Kodim 0311 / Pessel untuk tetap melakukan pengembangan dan budi daya tanaman cabe, hal ini dibuktikan dengan menggunakan media tanam dalam Polibag yang tertata rapi di perkarangan depan piket Makodim.

Penanaman cabe dengan menggunakan media polybag merupakan cara yang ampuh dipakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan akan komoditas cabe dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itulah yang di ungkapkan Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0311/Pessel Kapten Czi Donny Lhukman Saat melakukan panen cabe polybag di halaman kantor Makodimnya,pada Senin (7/5/2018).

Sementara itu, Komandan Komando Distrik Militer 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H pada kesempatan lain mengungkapkan, penanaman cabe dengan menggunakan media polybag ini, selain merupakan perintah komando atas juga merupakan wujud kita (Kodim) dalam rangka membantu pemrintah dalam rangka mewujudkan Swasembada pangan khususnya dibidang peertanian.

“Kalo kita amati Wilayah Sumbarasih Kab Pessel kebutuhan komoditas cabe sangat tinggi, dan untuk itu cara ini sangat ampuh menjamin di tiap-tiap rumah yang memiliki perkarangan atau kamar tidur agar memamfaatkanya dengan cara seperti ini (cabe polybag), taman juga dapat hemat. rumah tangga, “sebut Dandim”.

Hasil panen cabe kali ini akan di jual ke kantin Makodim dan untuk harga hasil penjualanya akan di kumpulkan untuk membeli pupuk dalam mengembangkan taksi polybag.
(Pendim 0311 / Pessel)

Berita Sebelumnya