Bergelimang Lumpur Bukti Babinsa Kodim 0311/Pessel Sukseskan Swasembada Pangan

Painan,— Dalam meningkatkan dan mencapai swasembada pangan yang merupakan nawacita pemerintah saat ini,seorang babinsa pun tak segan-segan bergelimang lumpur di tengah sawah.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Serka Jhoson Kenedi Babinsa Koramil 04/Lengayang Kodim 0311/Pessel yang sedang memberikan pendampingan kepada ibu-ibu petani dalam bercocok tanam,pada Senin (4/2/2019).

Serka Jhoson mengungkapkan,apa yang tengah dia lakukan ini merupakan suatu bentuk usaha serius dalam menciptakan swasembada pangan yang tengah digalakan oleh pemerintah.

 

“Dengan Pendampingan seperti ini,mudah-mudahan dapat mewujudkan tercapainya swasembada pangan yang merupakan bagian dari nawacita pemerintah saat ini,”ungkapnya”.

 

Sembari memberikan pendampingan dirinya juga turut mensosialisasikan tanam jajar legowo yang sudah teruji hasilnya dalam meningkatkan hasil pertanian.

 

“Dengan tanam jajar legowo selain memudahkan petani dalam menanam,juga memudahkan dalam merawat tanaman serta juga dapat meningkatkan hasil pertanian yang berlimpah seperti yang diharapkan oleh para petani,”terang jhoson”.

 

Diarea seluas 2 ha yang bertempat dikelompok tani karambia sabatang yang bertempat dikampung Tampunik Kenagarian kambang timur tidak ada terlintas rasa penat karna tidak jarang serka jhoson memberikan motivasi kepada ibu-ibu sambil bersenda gurau.
(Pendim 0311/Pessel)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz