Gunakan Traktor Babinsa Kodim 0311/Pessel Bantu Petani Olah Lahan

Painan,— Guna mendukung program Swasembada pangan dan percepatan luas tambah tanam (LTT) yang sudah ditargetkan oleh pemerintah melalui kementerian pertanian.

Seorang babinsa harus turun langsung kesawah guna membantu para petani,baik dalam pengolahan lahan,sampai nantinya pasca panen.

Hal ini lah yang diungkapkan okeh Serka Jhoson Kenedi babinsa koramil 04/Lengayang Kodim 0311/ Pessel saat memberikan pendampingan kepada petani dalam mengolah lahan menggunakan traktor di kelompok tani (keltan) bunga padi seluas 2 hektar di kampung tampunik kenagarian lakitan timur,pada Kamis (7/2/2019).

“Apa yang kita lakukan ini,selain untuk mengemburkan tanah sebelum ditanam,dan juga untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar semakin bergiat dalam meningkatkan pertanian agar tercapai swasembada pangan nasional khususnya di wilayah kita(pessel),”ungkap jhoson”.

“Agar kebiasaan masyarakat yang lambat mengolah lahan setelah pasca panen tidak terus dibiarkan,sehingga akan menghambat tercapainya swasembada pangan,”tutupnya”.
(Pendim 0311/Pessel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *