Kodim 0311/Pessel Sosialisasikan Dekomposer Bios 44

Kodim 0311/Pessel terus melakukan sosialisasi, kali ini dilakukan terhadap para Petani dan Babinsa (Bintara Pembina Desa) di jajaran Kodim 0311/Pessel mengingat Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan(Satkowil) yang bersentuhan langsung dengan kehidapan masyarakat.

 

Diharapkan nantinya dapat mensosialisasikan penggunaan Bios 44 kepada masyarakat yang ada di wilayah binaannya masing-masing, Senin (18/02).

Acara sosialisasi yang dilaksanakan di Dempat Kolam Ikan Kodim 0311/Pessel ini disampaikan oleh Sertu Epi Babinsa 02/Ranah pesisir, Sertu Epi telah mengikuti Sosialisasi di Bukittinggi sebelum yang lalu.

 

Dalam sosialisasinya disampaikan Bios 44 yang ramah lingkungan kerena merupakan gabungan mikroorganisme, pada mulanya diciptakan oleh Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo yang saat ini menjabat Danrem 032/Wirabraja.

Mulanya diciptakan untuk membantu dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di wilayah Sumsel, dan kini berkembang pada sektor pertanian dan perkebunan maupun perikanan yang mampu meningkatkan produktivitasnya.

“Setelah melakukan beberapa kali percobaan penggunaan Bios 44 di lahan persawahan dan perkebunan yang kurang subur menjadi subur, lahan bekas tambang yang tandus menjadi dapat ditanami dan kolam ikan yang Ph rendah menjadi meningkat dan ikan dapat berkembang baik, inilah perlunya sosialisasi kepada masyarakat guna meningkatkan produktivitas dengan biaya ringan” terang Sertu Epi”.(Pendim 0311/Pessel).
 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz