Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 Dandim: Kodim 0311/Pessel Siap Amankan Pemilu 2019

Painan, — Dandim 0311 / Pessel letkol kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) bersama Kapolres Kab.Pessel AKBP. Fery Herlambang, SIK pimpin apel gelar dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019, pada Jumat (22/3/19).

Bertindak sebagai pimpinan apel, kapolres pacakan bacakan amanat dari Menkopolhukam RI Jendral Wiranto pada apel gelar pasukan kali ini.

Dalam amanatnya Menkopolhukam menjelaskan, pelaksanaan Pemilu serentak menurutnya tidak hanya sebagai ajang pesta demokrasi, namun juga menjadi ajang pembuktian di mata Internasional.

Kegiatan apel ini pun, dilaksanakan secara serentak dan masif dengan melibatkan uns TNI / Polri dan komponen masyarakat lainnya.

Pihaknya pun memberikan perhatian kepada prajurit TNI / Polri untuk melaksanakan tugas dengan dedikasi penuh dan rasa penuh tanggung jawab.

Harus dihargai ahwa tugas pengamanan Pemilu serentak adalah kehormatan.

Pihaknya juga meminta agar sinergitas antar tidak dapat terjalin guna mewujudkan keamanan dan kelancaran tugas.

“Selain itu, segera kenali temukan dan atasi potensi kerawanan agar tidak berkembang. Kemudian tindaklanjuti sesuai aturan hukum untuk pihak yang berusaha melakukan perundingan pemilihan,” katanya dengan tegas.

Pihaknya juga meminta peran serta Babinsa serta Bhabinkamtibmas dalam menangkal hoaks, termasuk inventarisir bersama tokoh masyarakat, tokoh agama untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga gunakan hak pilih dengan aman.

Apel gabungan pun juga dilakukan dengan pengecekan pasukan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Linmas dan Satpol PP dan pengecekan sarana prasarana.

Sementara itu, Menurut Dandim 0311/Pessel pihaknya akan selalu siap mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2019 khususnya di wilayah kabupaten pessel.

“Kita (TNI) akan selalu siap dan akan terus bersinergis dengan instansi terkait guna mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini,serta kita akan menyiapkan seluruh alkap yang ada baik itu kendaraan dan lainya,msupun personil apabila memang dibutuhkan dalam perbantuan kita kepada polri,”sebut Dandim”.

Kegiatan yang berlansung di lapangan parkir pantai carocok painan ini juga dihadiri oleh Bupati, Kajari, Ketua Pengadilan, Ka BUMN dan Ka BUMD Ksbuoaten Pesisir Selatan.
(Pendim 0311 / Pessel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *