Sisihkan Penghasilan,Anggota Kodim 0311/Pessel Berikan Kursi Roda Kepada Warganya Yang Lumpuh Selama 35 Tahun

Painan,—Opet seorang seorang Janda yang tidak mempunyai Anak berusia 57 tahun di Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan akhirnya mendapat bantuan kursi roda setelah 30 tahun terakhir mengalami lumpuh. Bantuan tersebut disalurkan oleh Batiops Kodim 0311/Pessel Serma Jafrimannedi, Jum’at (05/07/2019).

Kesehariannya, Opet tidak dapat beraktifitas secara normal. Ia hanya terbaring dan duduk di kursi tamu di rumahnya Keponakan nya Kampung Limau Manih Nagari Koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan.

Opet yang sudah tua mengalami lumpuh sejak 30 tahun ini, tapi parahnya sekitar 21 tahun.

Sebelumnya ia hanya berobat ke tempat urut di Kampung disebabkan tidak ada biaya untuk berobat ke rumah sakit, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Berkat doa dan respon cepat dari sebagian kalangan masyarakat untuk membantunya, sehingga Opet saat ini telah bisa menikmati fasilitas kursi roda untuk kelancaran berktivitas di rumahnya.

Penyumbang kursi roda Serma Jafrimannedi Batiops Kodim 0311/Pessel mengatakan, selama masih bisa berbuat maka sekecil apapun bisa dilakukan kepada hal yang positif, dan semoga bermanfaat bagi beliau (Opet) yang sudah lama menderita lumpuh. Selasa (09/07/2019)

“Kita berharap dengan adanya kursi roda ini agar ibu Opet dapat bergerak secara perlahan-lahan, tentu sedikit memudahkannya untuk beraktivitas. Namun, kita juga berharap semoga beliau cepat sembuh,” ujar Serma Jafrimannedi.

Sementara itu, Opet (57) berterima kasih kepada Jafrimannedi yang telah membantu saat kondisi fisiknya yang demikian, bersyukur sekali atas pemberian kursi roda tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini yang diberikan, semoga orang yang memberikan bantuan ini agar mudah rezeki serta berumur panjang,” ungkap Opet, dengan raut wajah gembira.

Menurutnya, memang miliknya tidak bermimpi memiliki kursi roda. Karena jangankan membeli kursi roda, beli makan sehari-hari saja dia masih kurang. Kursi roda dengan kursi roda ini sangat membantu untuk aktivitas sehari hari

” Biasanya kalau mau berjalan harus dibopong sama Keponakan. Jadi, kursi roda ini sangat membantu,” imbuhnya.

(Pendim 0311/Pessel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *