Masa Pengenlan Lingkungan Sekolah (PLS) Babinsa Kodim 0311/Pessel Berikan Materi Wasbang

Painan,— Rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan harus senantiasa ditanamkan kepada generasi penerus khususnya siswa siswi sekolah yang merupakan penyambung estafet kepemimpinan dimasa depan.

Sebagai mana dikatakan oleh Sertu Hendri Mairizal babinsa koramil 04/Lengayang Kodim 0311/Pessel saat memberikan materi wasbang kepada 140 orang siswa siswi SMK Teknologi Lengayang,pada Selasa 16/7/2019.

“Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) selain untuk memperkenalkan siswa dengan guru dan teman baru juga berfungsi untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak awal dimulainya proses masa belajar mengajar (PKBM),”tambah babinsa yangvoernah berdinas di komando pasukan khusus (Komando) itu”.

Selain itu, Dandim 0311/Pessel juga berharap agar kegiatan wasbang yang tebgah dilakukan prajuritnya ini dapat membina mental para peserta didik untuk masa yang akan datang.

”Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membina mental sekaligus menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air kita Indonesia. Sebagai generasi muda penerus bangsa bisa menjadi contoh bagi lainnya, dalam hal Kedisiplinan, cinta tanah air, Rela berkorban. Dan mewaspadai kelompok yang mau mengganti ideologi Pancasila dengan paham lain yang mau merongrong kewibawaan dan keutuhan NKRI,”tututp Dandim 0311/Pessel”.
(Pendim 0311/Pessel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *