Panen Bersama, Demplot Bios 44 Kodim 0311/Pessel Hasilkan Gabah 4 Ton

Painan,— Komandan komando distrik militer 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) laksanakan panen bersama.

Kegiatan panen bersama ini bertempat di demplot dekomposser bios 44 kodim 0311/pessel yang berlokasi di kenagarian sawah laweh kecamatan bayang,pada Rabu (31/72019).

Disela-sela kegiatan panen,
Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.T.r (Han) yang dijumpai menyebutkan kegiatan kerja sama dengan bulog divre sumbar ini selain untuk membina ketahanan pangan diwilayah teritorialnya ini juga demi mensosialisasikan dekomposser bios 44 kepada masyarakat luas

“Selain untuk pembinaan ketahan pangan dikabupaten pessel juga merupakan sebagai bentuk sosialisasi nyata kepada masyarakat tentang penggunaan dekomposer bios 44 yang sekarang telah menjadi terobosan baru dibidang pertanian,”Ungkap Abituren Akmil 99 itu”.

Sementara itu,Sertu Rayendra sebagai babinsa yang mengelola langsung persawahan demplot ini megungkapkan,dengan adanya percontohan demplot kodim ini diharapkan masyarakat sekitar dapat mempelajari dan mencontoh.

“Diharapkan dapat juga ditiru serta dikembangkan oleh masyarakat,sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan,”ungkapnya”.

Ia juga menambahkan,sekiranya ada masyarakat yang ingin mengetahui labih jauh.dirinya mengaku siap untuk memberikan penjelasa seputar dekomposser bios 44 yang ia gunakan.

Sebelumnya,dekomposser bios 44 juga telah sering disosialisasikan kepada masyarakat baik itu dibidang pertanian,peternakan maupun dibidang perkebunan.karna zat yang dikandung didalam bios 44 merupakan zat alami yang dapat membantu menyuburkan tanah.

Turut hadir dalam pelaksanaan panen bersama ini Danramil 06/Bayang beserta babinsa jajaranya,Ketua Persit Cab LXV Dim 0311 beserta pengurus cabang,kabiro bulog divre sumbar,Camat bayang dan perangkat nagari serta petugas penyuluh lapangan.
(Pendim 0311/Pessel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *