Kasdim 0311/Pessel Buka Kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0311/Pessel Tahun 2019

Painan, Guna melestarikan kebudayaan seni dan olah raga daerah, kodim 0311/pessel gelar kegiatan komunikasi sosial kreatif lomba lagu pop minang,dan lomba sepak takraw,pada Selasa (17/9/2019).

Bertempat di lapangan makodim 0311/Pessel jln H. Ilyas Yacub Painan kegiatan pembukaan lomba komsos kreatif turut dihadiri oleh Bupati Kab Pessel yang diwakili oleh Asisiten I ,Ketua DPRD Kab Pessel, Kapolres Pessel (diwakili),Kajari(diwakili),kepala BUMN dan BUMD Kab Pessel,Pengurus persit Cab LXV,serta seluruh peserta lomba dan guru pendamping.

 

Dalam sambutanya,Kasdim yang membacakan amanat Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr(Han) pertama-tama mengucapakan sepamat datang kepada seluruh hadirin dan peserta lomba yang sudah hadir.

“Selamat datang dimakodim 0311/Pessel,terima kasih atas dedikasinya baik peserta maupun para dewan juri,hingga dapat terlaksanaya kegiatan ini dengan baik,”sebut Kasdim”.

Lebih lanjut Kepala Staf kodim (Kasdim) menerangkan,kegiatan ini juga merupakan ajang untuk melestarikan kebudayaan yang berada di kabupaten pesisir selatan khususnya seni lagu minang dan sepak takraw.

“Sebagaimana yang telah dicanangkan oleh menteri kebudayaan dan pariwisata,untuk mengajak pemuda dan pemudi serta seluruh insan seni untuk senantiasa melestarikan dan mengembangkan nilai seni budaya dalam bentuk seni musik ataupun yang lainya,”terang Dandim”.

“Dan yang terpenting adalah untuk menggungah semangat generasi muda agar meningkatkan rasa cinta kepada kesenian daerah dan tanah air,”tambah Kasdim”.

 

Lebih Lanjut,Kasdim juga berharap dengan adanya kegiatan komsos kreatif ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat,sehingga terjalin kemanunggalan TNI dan Masyarakat.
(Pendim 0311/Pessel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *