Kodim 0311/Pessel Tanam Akar Wangi Kurangi Dampak Longsor

Painan,— Guna meminamalisir bencana longsor di daerah rawan bencana longsor,kodim 0311/Pessel gelar karya bhakti bersama masyarakat bungo pasang penanaman akar wangi,pada Rabu (2/3/2019).

Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan penanaman akar wangi selain untuk mitigasi bencana longsor juga berguna untuk kehidupan sehari-hari.

“Selain pencegah longsor karena memiliki akar yang mampu menahan tanah,juga sangat banyak kegunaanya lainya,seperti untuk bajan kerajinan,diambil minyaknya,bahkan juga bisa untuk pakan ternak seperti sapi,”ungkap pasiter”.

Ia juga menambhakan,kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 tahun 2019 yang akan diperingati pada 5 oktober mendatang.

“Sebelum puncaknya peringatan hut tni,berbagai kegiatan akan digelar,seperti bhakti sosial dan juga karya bhakti guna memeriahkan peringatan tersebut,”tambahnya”.

Kegiatan yang berlangsung di nagari bungo pasang dengan sasaran pinggiran tebing rawan longsor ini di hadiri oleh tokoh masyarakat bungo pasang dan masyarakat sekitar yang berkesempatan hadir.
(Pendim 0311/Pessel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *