Jelang Peringatan Hari Juang TNI-AD Kodim 0311/Pessel Gelar Kegiatan Penghijauan

Painan – Dalam rangka memperingati hari juang TNI-AD tahun 2019 Kodim 0311/Pessel gelar berbagai kegiatan.

Seperti yang tengah dilakukan di tepi pantai Kenagarian Pasar Baru Kecamatan Bayang,TNI bersama komponen masyarakat dan mahasiswa kebidanan melaksanakan penanaman pohon pinako,pada Jumat (6/12/2019).

Kasdim 0311/Pessel Mayor Inf Saywal,mengungkapkan kegiatan penanaman pohon pinako ditepi pantai dan rawa-rawa ini selain dalam rangka peringatan hari juang TNI-AD juga sebagai upaya untuk mencegah mitigasi bencana.

“Kita melihat maraknya bencana abrasi pantai yang terjadi di beberapa titik di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan akhir-akhir ini yang sangat berdampak kepada masyarakat diwilayah,”sebut kasdim”.

Beliau berharap,pnanaman pohon pinako ini dapat mengurangi dampak yang dapat terjadi akibat abrasi pantai.

“Mari kita jaga dan rawat pohon ini bersama-sama agar tetap tumbuh sehingga dapat menguarangi bencana akibat mitigasi bencana yang dapat merugikan masyarakat disekitar,”tambahnya”.

Kegiatan juga turut dihadiri oleh Danramil 03/IV Jurai beserta anggota,Wali Nagari Pasar Baru beserta perangkatnya,serta mahasiswa akper perintis Padang yang tengah melakukan praktek kerja lapangan(PKL) dinagari tersebut.
(Pendim 0311/Pessel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *