Berikan Wawasan Kabangsaan Cara Babinsa Kodim 0311/Pessel Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

PESSEL,- Siswa siswi sekolah dasar (SD) memiliki strategi dalam membentuk dasar-dasar mental dan prilaku generasi muda bangsa.Usia seperti ini tentu sangat penting untuk diberikan bekal wawasan kebangsaan sesuai porsinya sebagai pedoman dalam mencapai cita-citanya.

Hal ini lah yang diungkapkan Serma Syafrizal Babinsa Koramil 01/Pc. Soal Kodim 0311/Pessel saat memberikan materi wasbang cinta tanah air kepada siswa dan siswi SDN 06 Palokan kenagarian Palokan Kecamatan Air Pura Kabupaten Pesisir Selatan,pada Kamis (12/3/2020).

Lebih lanjut,Serma Syafrizal menambahkan, pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD. Yaitu, dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya.

“Selain itu bisa juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, dan sopan santun. Selain itu juga bisa dengan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan adik-adik siswa-siswi sekolah dasar,” jelasnya

Dirinya berharap,dengan dengan penyampaian materi wasbang ini,para siswa dan siswi sebagai generasi penerus dapat tumbuh rasa bela negara dan semakin cinta tanah air.

Kegiatan yang berlangsung didalam ruang belajar itu berlangsung hidmad karna para siswa dan siswi sangat antusias mendengar oenyanpaian materi.
(Pendim 0311/Pessel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *