Ditengah Pandemi Covid-19 Babinsa Koramil 01/Pc Soal Pantau Perkembangan Jagung Tingkatkan Ketahan Pangan

Pessel,– Ditengah mewabahnya pandemi covid-19 diseluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia (NKRI) tugas dan tanggung jawab seorang babinsa tidak hanya tefokus pada upaya pemutusan rantai penyebaran covid-19 diwilayah teritorial wilayahnya masing-masing.

 

Seperti yang tengah dilakukan oleh Kopda Guspryadi Syam ditengah kesibukanya membatu mengatasi penyebaran covid-19 juga menyempatkan diri memantau perkembangan kebun jagung diwilayah binaan guna mewujudkan ketahanan pangan,pada Selasa (5/5/2020).

 

Kopda Guspryadi mengungkapkan kegiatan pemantauan yang ia lakukan merupakan program mewujudkan ketahanan pangan.

 

“Program ketahanan pangan sangat penting kita lakukan baik itu dilahan perkebunan,persawahan maupun dilahan-lahan kosong yang bisa diolah seperti perkarangan rumah guna mewukudkan ketahanan pangan yang tengah digalakan oleh pemerintah,”ungkapnya”.

 

Selain itu,ia juga menambahkan dihadapkan dengan situasi sekarang sudah seharusnya kita memamfaatkan lahan kosong dengan ditanami tanaman muda.

 

“Apalagi ditengah bencana pandemi covid-19 seperti sekarang kita harus pintar menyikapinya,apabila bencana ini berlanjut kita sudah siap dengan stok makanan yang dapat dimakan dari hasil perkebunan kita sendiri,”tambahnya”.

 

BertempatĀ  dinagari Kudo-kudo kecamatan Air Pura kabupaten Pessel dilahan seluas Ā± 15 hektare milik kelompok tani mekar sari kegiatan berjalan dwngan aman dan lancar.(Pendim 0311/Pessel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *